Jumat, 15 Juni 2012

ken arok animasi buatan indonesia



Indonesia Bikin Animasi KEN AROK


Sekali lagi, be proud Indonesia ! Indonesia ternyata punya sebuah tim animator professional yang menciptakan animasi dengan proses standar anime di Jepang. Tidak tanggung-tanggung, tim yang menamai dirinya sebagai InDouga (Indonesian Douga/ Anime) ini akan menggarap film perdana yang akan tayang pada pertengahan tahun ini. Film perdana mereka diangkat dari legenda asli Indonesia yang berjudul “Ken Arok and The Legend of The Gandring’s Crease”.
Tim InDouga yang berlokasi di Malang ini mengerjakan projek film animasi Ken Arok dengan serius dan hati-hati. Mereka segera merespon dan melakukan perbaikan tentang segala kekurangan fitur yang dibutuhkan. Tim sangat memperhitungkan penggarapannya agar software & film yang diciptakannya benar-benar matang untuk digunakan.
Rencananya film animasi Ken Arok ini akan ditayangkan sendiri secara online dan offline pada kalangan tertentu. Penayangan secara online diperuntukan kepada fans InDouga yang telah bergabung di Fan Page Facebook mereka. Sedangkan penayangkan secara offline akan dilakukan di kota asal mereka, Malang, dan beberapa kota lain di Indonesia.
Publikasi di kalangan terbatas ini dilakukan sebagai antisipasi apabila karya animasi mereka tidak dihargai oleh pihak televisi. Karena ternyata mereka pernah menawarkan karya mereka kepada salah satu stasiun TV di Indonesia, namun mendapatkan respon yang mengecewakan. Karya mereka dibuang dan dicemooh begitu saja oleh stasiun televisi itu. Tim yang saat itu masih menggunakan nama Team Unimation tidak ingin kejadian tidak mengenakan dengan stasiun TV itu terulang kembali. Oleh karena itu mereka melakukan beberapa alternatif dengan penayangan secara online dan offline.
InDouga merupakan singakatan dari Indonesian Douga (Indonesian Animated) terinspirasi dari Nihon-Douga (Jepanese Animated). Tim animator ini ternyata kekurangan tenaga. Mereka membutuhkan personil tambahan untuk menempati Background Drawing & SEIYU atau yang akrab disapa Voice Actor/Dubber.
So, bagi kamu yang tertarik menjadi bagian dari animasi Indonesia, tidak ada salahnya untuk bergabung dengan tim profesional ini. Mereka bahkan bersedia untuk  mengajarkan prosedur animasi mereka kepada siapapun yang tertarik untuk bergabung. Tawaran ini berlaku untuk siapa saja, termasuk kamu yang belum memiliki pengalaman sekalipun. Kamu bisa belajar, bekerja, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, sekaligus turut serta memajukan film animasi di Indonesia. Siapa tau tokoh kartun legendaris berikutnya berasal dari Indonesia, dan kamu termasuk dalam tim yang menciptakannya !
Copyright 2011 (c) InDouga Animation Entertainment, Team.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar